Jumat, 03 Mei 2013

Messi Bisa Jadi Bumerang Barca


Pendapat tersebut setidaknya merupakan kesimpulan dari pernyataan yang dilontarkan oleh Michael Laudrup, arsitek Swansea City. Dalam sebuah kesempatan, pelatih itu berpendapat bahwa kegagalan yang diterima oleh Barcelona dalam laga babak semifinal Liga Champions Eropa beberapa waktu lalu ketika bertemu dengan Bayern Muenchen merupakan sebuah tanda bahwa selama ini Barcelona terlalu bergantung pada tenaga Lionel Messi.

Seperti yang kita ketahui, laga semifinal tersebut akhirnya dimenangkan oleh Bayern Muenchen dengan skor agregat 7-0. Dalam leg pertama, pasukan Jupp Heynckes itu mampu mengalahkan Barca. Bahkan, dalam leg kedua yang dilangsungkan di kandang Barcelona, Stadion Nou Camp, Barca kembali harus menelan pil pahit kekalahan dengan skor akhir 3-0. Dalam laga tersebut, Lionel Messi tidak diturunkan oleh pelatih Tito Villanova lantaran kondisinya yang kurang baik. Laudrup mengungkapkan bahwa sejenak sebelum pertandingan dimulai, tentu semua pihak telah bisa menebak hasil akhir pertandingan tersebut ketika melihat Lionel Messi tidak turun sebagai starter.

Tentu, dengan tidak bermain dalam laga tersebut Barca akan sangat sulit bisa membalas kekalahan yang mereka alami pada leg pertama. Laudrup juga menambahkan bahwa memang saat ini Barcelona memiliki sebuah tim sepak bola yang sangat hebat. Akan tetapi, tentu saja hal tersebut sangat berbahaya alntaran selama ini Barca terlalu menggantungkan diri terhadap Lionel Messi. Walaupun Messi merupakan seorang pemain dengan kemampuan diatas rata – rata, tentu saja dirinya tetap memiliki keterbatasan.

Disisi lain, menanggapi keberhasilan Bayern Muenchen untuk lolos menuju babak final Liga Champions Eropa musim ini, Laudrup berpendapat bahwa kesuksesan Bayern tersebut menandakan dunia persepakbolaan Jerman telah bangkit dari tidurnya selama ini. Tidak hanya itu saja, hal tersebut juga menjadi sebuah pertanda bahwa kini era kejayaan Spanyol sudah usai.

0 komentar:

Posting Komentar