Rabu, 01 Mei 2013

Bayern Tidak Mengulang Kesalahan Tahun Lalu



 Keberhasilan Bayern Muenchen untuk melaju ke babak final Liga Champions kali ini merupakan sebuah bentuk dari pengaruh yang mereka dapatkan dalam laga musim lalu. Seperti yang kita ketahui, dalam babak final Liga Champions musim lalu Bayern Muenchen dikalahkan oleh Chelsea dengan sangat menyesakkan. Hal tersebut seperti yang telah diungkapkan oleh pelatih Muenchen, Jupp Heynckes. Pelatih tersebut mengaku sangat menyesal dengan hasil yang mereka dapatkan pada laga final musim lalu. Dalam laga final yang dilangsungkan di Allianz Arena itu, Muenchen harus rela menyerahkan trofi juara Liga Champions pada Chelsea melalui sebuah laga drama adu pinalti. Menurutnya, hasil pertandingan kala itu merupakan hasil terburuk yang diraihnya sepanjang karirnya sebagai seorang pemain bola dan juga pelatih.

Tidak hanya itu saja, bahkan mungkin musim lalu adalah musim paling pahit bagi pelatih tersebut. Pasalnya, dalam perebutan gelar juara Liga Jerman, mereka juga harus mengakui keunggulan Borussia Dortmund yang sukses mempertahankan trofi juara selama dua tahun berturut – turut. Belajar dari kekalahan tersebut, Heynckes mengaku pihaknya bersama jajaran menejemen Muenchen langsung mengambil sebuah langkah guna mempersiapkan datang kejuaraan musim ini. Inilah sebab mengapa mereka bisa bangkit dan kembali melaju ke babak final Liga Champions Eropa kali ini.

Bahkan, Muenchen juga tercatat berhasil menginci gelar juara Bundesliga Jerman walaupun kompetisi tersebut masih belum usai. Tidak hanya itu saja, mereka juga mampu mencatat sebuah rekor baru yakni dengan mendapatkan raihan poin tertinggi sepanjang pergelaran Bundesliga Jerman berlangsung. Faktor paling utama yang menjadikan Bayern mampu meraih kesuksesan seperti saat ini, menurut Jupp adalah ikatan solidaritas yang tinggi dalam para pemain Muenchen.

0 komentar:

Posting Komentar