Sabtu, 25 Mei 2013

Robben Berikan Gelar ke-5 untuk Muenchen



Final liga champions yang mempertemukan dua raksasa jerman borussia dortmund dan bayern muenchen akhirnya di menangi oleh bayern muenchen. Arjen robben yang menjadi pahlawan kemenangan bayern muenchen pada partai final liga champions yang berlangsung di stadion wembley, London. Gol yang di cetak arjen robben, merupakan gol yang terjadi pada satu menit jelang laga bubar. Gol yang di cetak arjen robben tersebut memastikan gelar juara liga champions ke-5 untuk bayern muenchen yang membungkus kemenangan dengan skor 2-1.

Di awal-awal babak pertama bayern muenchen tampil sedikit gugup. Sedangkan tim lawan yaitu borrusia dortmund terlihat lebih rileks memainkan bola dari kaki ke kaki yang begitu menarik. Selain itu, serangan dortmund pun lebih bervariasi dari lini tengah maupun dari sayap.

Kesempatan pertama dortmund di dapat bomber andalan die borussen, robert lewandowski, pada menit ke-14. Mendapatkan bola hasil umpan marco reus, lewandowski yang melihat posisi manuel neuer sedikit maju, melepaskan tembakan jarak jauh. Namun, aksinya mampu ditepis oleh manuel neuer.

Selang lima menit kemudian, dortmund hampir membuka keunggulan. Umpan reus dari sisi kanan mengarah kepada jakub blaszczykowski yang bebas berada di depan kotak penalti bayern. Sepakan tersebut masih mampu di bendung oleh neuer. Dortmund terus saja memberikan ancaman sementara bayern masih belum leluasa mengembangkan permainannya. Pemain dortmund terus mendapat peluang namun peluang tersebut masih mampu di gagalkan oleh kiper bayern.

Peluang pertama bagi bayern tercipta pada menit ke-25. Menerima umpan silang franck ribery, mario mandzukic unggul bola atas melawan neven subotic. Sundulannya mengarah tepat ke gawang dortmund. Kiper dortmund yang sempat mati langkah ternyata masih bisa mengulurkan tangannya untuk menghalau bola masuk ke gawang.

Selepas jeda, pertandingan berlangsung lebih menarik. Bayern muenchen memegang penuh kendali permainan pada awal-awal babak kedua. Hasilnya pun terbukti, memasuki menit ke-60. Diawali pergerakan franck ribery yang kemudian mengumpan kepada robben, robben yang tinggal berhadapan dengan weidenfeller di sisi kiri melepaskan umpan ke depan mulut gawang dortmund. Dengan mudah tanpa kawalan, mandzukic bisa menceploskan bola untuk membuka skor pertandingan.

Tempo permainan meningkat dortmund yang tidak mau menyerah mulai aktif menyerang. Kesempatan pertama setelah tertinggal langsung berbuah hasil. Pada menit ke-67, reus dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh bek ayern, dante. Tanpa ragu, wasit asal italia, menunjuk titik putih. Gelandang muda ilkay guendogan yang dipercaya untuk menjadi algojo sukses menaklukkan kiper muenchen. Skor pun imbang 1-1. Satu menit jelang waktu normal berakhir, keinginan bayern meraih trofi liga champions akhirnya terwujud. Robben yang berhasil menceploskan bola ke gawang dortmund dan memastikan bayern mengangkat trofi liga champions.

0 komentar:

Posting Komentar