Kamis, 16 Mei 2013

Chelsea Juarai Liga Europe



Branislav Ivanovic kembali mampu keluar sebagai pahlawan bagi Chelsea setelah berhasil melesakkan gol penentu kemenangan The Blues Chelsea atas Benfica dalam laga babak final kejuaraan Liga Europe. Bermain imbang pada babak kedua dengan skor 1-1, Ivanovic akhirnya mampu menutup pertandingan tersebut dengan gol yang dilesakkannya pada penghujung pertandingan dan sekaligus menjadi gol kemenangan Chelsea.

Bertanding di Stadion Amsterdam Arena, Chelsea terlihat kuwalahan dalam menghadapi perlawanan yang dilancarkan oleh pasukan Benfica. Bahkan, mereka bisa saja menjadi bulan – bulanan seandainya Petr Cech tidak tampil maksimal dalam pertandingan tersebut. Tercatat, Benfica menguasai jalannya pertandingan selama babak pertama berlangsung.

Tidak hanya menguasai jalannya pertandingan, klub asuhan Joerge Jesus tersebut juga mampu membuat beberapa peluang emas. Sayang penyelesaian para pemain Benfica tidak begitu bagus. Saling serang dan bertahan, babak pertama harus diakhiri dengan skor 0-0. Memasuki babak kedua, pertandingan antara kedua tim tidak banyak berubah.

Kendali tetap berada di tangan Benfica. Bahkan, mereka mampu melesakkan gol pada menit ke – 50 melalui Cardozo. Sayang, gol tersebut dianulir oleh pemimpin pertandingan lantaran Cardozo dianggap telah berada pada posisi offside terlebih dahulu. Namun demikian, walaupun berada di bawah tekanan Benfica yang datang secara bertubi – tubi, Chelsea akhirnya mampu menunjukkan kualitasnya sebagai tim papan atas Eropa setelah Fernando Torres berhasil mempersembahkan gol pembuka bagi Chelsea ketika pertandingan telah memasuki menit ke – 59.

Sayang, gol tersebut akhirnya berhasil disamakan oleh Cardozo setelah Benfica mendapatkan hadiah tendangan penalti lantaran handsball yang dilakukan oleh Azpilicuenta pada menit ke – 67. Cardozo secara tenang mampu menyamakan kedudukan. Akan tetapi, kelihatannya dewi Fortuna masih membela Chelsea. Memasuki menit – menit akhir, Ivanovic akhirnya mampu melesakkan golnya dan memenangkan Chelsea dalam pertandingan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar