Jumat, 07 Juni 2013

Marcelo Bielsa Tinggalkan Atletic Bilbao


Pelatih dari Atletic Bilbao yakni Marcelo Bielsa dikabarkan telah secara resmi menginggalkan klub yang diasuhnya tersebut. Hal ini sepertiy ang telah secara resmi diberitakan oleh pihak klub Atletic Bilbao. Pelatih yang saat ini tengah menginjak usia 57 tahun tersebut tercatat sebagai pelatih dari Atletic Bilbao sejak pelatih klub tersebut yang lama yakni Basque meninggalkan Bilabao pada tahun 2011 silam. Bersama dengan Bielsa, Atletic Bilbao yang hanya merupakan salah satu tim kecil di La Liga Spanyol ternyata secara mengejutkan mampu membawa pulang trofi Copa del Rey dan juga berhasil menjadi finalis dari kejuaraan kelas Eropa yakni Europa League. Sayang, mereka akirnya harus mengakui ketangguhan dari Atletico Madrid dan Barcelona.

Walaupun demikian, bukan berarti penampilan Bilbao bertahan dalam kondisi yang sangat bagus tersebut. Bukannya tetap menunjukkan kualitas permainan kelas tinggi, Bilbao bahkan mengalami penurunan kualitas permainan yang sangat drastis. Ya, klub yang memiliki julukan Los Leones tersebut hanya mampu mengakhiri kompetisi La Liga Spanyol dengan finis pada urutan ke 12 klasemen akhir La Liga Spanyol musim ini. Tak ayal, pihak menejemen klub Atletic Bilbao langsung membuat keputusan untuk mengakhiri kerjasama yang telah mereka jalin dengan Marcelo Bielsa. Sebagai catatan, kontrak dari Bielsa berakhir pada tanggal 30 Juni ini.

“Kami telah secara pasti dan tegas membuat keputusan untuk menghentikan kerja sama kami dengan Marcelo Bielsa karena kami saat ini sedang membutuhkan sebuah perubahan demi menjadi lebih baik,” ujar Presiden Bilbao, Josu Urrutia. Untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Bielsa, pihak menejemen klub telah menunjuk mantan pelatih Valencia, Ernesto Valverde yang juga baru saja dipecat oleh Valencia. Sebelumnya, Valverde juga sempat melatih Bilbao pada musim 2003-2005 silam.

0 komentar:

Posting Komentar