Kamis, 06 Juni 2013

CR7 dan Messi,atlet berpenghasilan tinggi



Bintang lapangan hijau yang merumput di real Madrid dan Barcelona yakni cristiano ronaldo dan lionel messi berada di peringkat 10 besar daftar atlet dengan penghasilan tertinggi tahun 2013. Demikian menurut majalah forbes yang setiap tahunnya mengeluarkan daftar tersebut.

Dua pemain yang bermain di liga spanyol tersebut masih berada di bawah urutan mantan kapten timnas inggris yang saat ini sudah pensiun yakni david beckam yang juga mewakili olahragawan dari cabang sepak bola pada daftar 10 besar. Dalam peringkat tersebut, posisi teratas di tempati pemain golf asal amerika serikat, tiger woods. Total penghasilan yang diterima woods baik dari gaji, bonus maupun iklan mencapai 59.5 juta euro atau sekitar Rp 7720767 milliar dengan kurs 1 euro sama dengan Rp 12.987. dia berhasil mengungguli petenis swiss, roger federer yang berada di peringkat kedua dengan penghasilan 54.4 juta euro setahun.

Sedangkan mantan pemain Madrid, david beckam menempati peringkat ke delapan dengan penghasilan 35.9 juta euro. Beckam berada di peringkat atas sebelum ronaldo. Ronaldo sendiri berada di peringkat sembilan dengan penghasilan 33.5 juta euro, sedangkan lionel messi berada di peringkat ke sepuluh dengan penghasilan setahun 31.4 juta euro.. di tahun 2013 ini peringkat ronaldo tidak berbeda dengan tahun sebelumnya, sedangkan messi naik satu peringkat dari tahun sebelumnya. Penghasilan yang diterima ronaldo meliputi 17.5 juta euro dari gaji dan bonus serta 16 juta euro dari kontrak iklan. Sementara itu bintang Barcelona lionel messi mendapat gaji dan bonus 15.2 juta euro dan 14.5 juta euro dari iklan. Kedua bintang ini memang layak masuk dalam 10 atlet berpenghasilan tinggi karena memang prestasi yang diraih oleh mereka sangat banyak.

0 komentar:

Posting Komentar