Selasa, 05 Maret 2013

Maaf Ronaldo untuk Pendukung Setan Merah



Di leg kedua babak 16 besar liga champions real Madrid berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 unggul real Madrid. Kemenangan ini juga mengantarkan real Madrid melaju ke babak perempat final liga champions dengan agregat kemenangan 3-2.

Kemenangan real Madrid ini juga berkat gol dari cristiano ronaldo yang merupakan mantan pemain Manchester united. Setelah mencetak gol ke gawang MU, ronaldo langsung mengangkat dua tangannya tanda perimntaan maafnya kepada public Old Trafford.

Di pertandingan leg kedua tersebut, Madrid banyak menguasai pertandingan, tetapi minim mengancam MU di awal-awal. Di lain pihak, MU dengan sabar menunggu serangan balik serta beberapa kali sempat membuang kesempatan emasnya. Kesempatan pertama MU terjadi di menit ke-14. Berawal dari serangan balik, ryan giggs mengirimkan umpan silang yang diterima oleh robin van persie yang langsung melepaskan tendangan voli tetapi masih bisa diamankan oleh Raphael varane. Selain itu pada menit ke-21 MU mendapatkan peluang besar untuk membuka keunggulan. Sepak pojok dari ryan giggs langsung disambut sundulan nemanja vidic namun masih mengenai tiang gawang. Selain itu, bola muntah juga gagal diselesaikan dannywelbeck karena kencangnya pantulan bola hasil sundulan vidic.

Madrid baru mendapatkan kesempatan di menit ke-28. Umpan lambung sami khedira langsung disambut ronaldo, namun sepakan ronaldo bisa diblok oleh rio Ferdinand. Di menit ke-34 MU kembali mendapatkan kesempatan emas. Kesempatan ini berawal dari umpan Patrice evra, van persie menerima bola dengan dada dan kemudian berbalik badan untuk melepaskan tembakan keras. Kiper Madrid berhasil mementahkan sepakan van persie.

Sampai jeda turun minum skor masih imbang tanpa gol dari Madrid maupun MU. Namun tiga menit berselang setelah turun minum public old Trafford bersorak. Sergio ramos sang kapten real Madrid menceploskan bola ke gawang sendiri dan ini membuat MU unggul 1-0. Di menit ke-56 terjadi insiden, MU terpaksa bermain dengan 10 pemain akibat dikartu merahnya nani. Oleh wasit, nani dianggap melakukan pelanggaran keras dengan menendang dada alvaro arbeola dan ini menjadi petaka untuk setan merah sebutan bagi MU.

Dengan deficit satu pemain, MU semakin bertahan di sepanjang laga. Kesempatan emas baru di dapat Madrid di menit ke-66 publik old Trafford dibuat terdiam oleh Madrid setelah luka modricberhasil menggetarkan jala MU melalui sepakannya. Tidak lama setelah itu, tepatnya di menit ke-69 madrid semakin panas. Lewat umpan silang mendatar dari gonzalo higuain ke tiang jauh berhasil dimaksimalkan dengan sempurna oleh ronaldo namun ia tidak merayakan golnya di depan pendukung MU, ia hanya mengangkat dua tangannya tanda minta maaf kepada public old Trafford.

0 komentar:

Posting Komentar