Rabu, 20 Februari 2013

XAVI, CINTA DENGAN BARCELONA



Xavi henandes, gelandang Barcelona ini mengaku jatuh cinta dengan Barcelona dan ia ingin tetap bersama raksasa catalan seusai dirinya gantung sepatu nanti. Xavi merupakan gelandang yang berkemampuan tinggi, bersama Barcelona dan juga timnas spanyol ia mampu membawa timnya menjadi juara dan memenangi sejumlah turnamen besar. Seperti yang diungkapkan oleh xavi, ia ingin tetap berkarya di sepak bola dan jika di mungkinkan ia ingin terus bersama Barcelona. Karena menurutnya ia tidak paham hal lain kecuali sepak bola dan ia tidak berkarya di bidang apapun kecuali sepak bola.

Ia juga mengaku telah jatuh cinta dengan filosofi Barcelona, ia juga suka cara pep guardiola dalam memimpin tm dan bagaimana tito vilanova serta jordi roura bekerja untuk saat ini. xavi merupakan diligen lini tengah blaugrana dan ia menjadi bagian sentral kesuksesan klub tersebut pada decade yang lalu. Xavi juga di nominasikan bersama enam pemain Barcelona lainnya untuk meraih penghargaan atlek terbaik catalan. Xavi yakin, Barcelona saatini merupakan tim olahraga terbaik sepanjang sejarah, selain LA lakers yang Berjaya pada era 1980-an.

Selain itu xavi juga berkomentar mengenai penghargaan individual. Menurutnya penghargaan individual dalam dunia olahraga itu tidak adil. Mengingat kiper tidak pernah mendapatkan penghargaan dan mereka sudah sepantasnya dihargai seperti pemain lainnya. Xavi hernandes memang pemain yang memiliki kemampuan besar dalam bermain di lapangan. Bersama klub nya yakni Barcelona ia dan rekan-rekannya berhasil meraih trofi dan penghargaan bergengsi. Selain tiu bersama timnas spanyol xavi juga berhasil membawa spanyol menjadi juara dunia dan juara eropa dua kali mempertahankan gelar sebagai juara bertahan eropa.

0 komentar:

Posting Komentar